Monday, April 24, 2017Register
 
  Selamat Datang di Website Sekolah Staf Dan Komando TNI Angkatan Laut 
Hubungi Kami
SEKOLAH
STAF DAN KOMANDO



TNI ANGKATAN LAUT


 
 



Membership Membership:
Latest New User Latest: whoami
New Today New Today: 0
New Yesterday New Yesterday: 0
User Count Overall: 124

People Online People Online:
Visitors Visitors: 9
Members Members: 0
Total Total: 9

Online Now Online Now:
 

     


    News Articles
ATLET BULUTANGKIS SESKOAL IKUTI AJANG PORAL 2017 BADMINTON

Jakarta- Para Atlet Bulu Tangkis Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal)  turut serta berpartisipasi dalam ajang “Poral 2017 Badminton” yang digelar TNI Angkatan Laut dan dibuka secara langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E,. M.A.P., di Gelanggang Olah Raga (GOR), Denma Mabesal. Cilangkap. Jakarta Timur yang turut serta dihadiri Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M.

Pertandingan “Poral 2017 Badminton”, akan mempertandingkan Ganda Putra, Ganda Putri, Tunggal Putra, Tunggal Putri, serta pertandingan Ganda yang diikuti oleh Perwira Menengah TNl AL. Para atlet yang akan berlaga merupakan Pebulutangkis yang berasal dari satuan TNl AL antara lain Mabesal, Koarmatim, Koarmabar. Kormar, Kolinlamil, Kodiklatal. Seskoal, AAL dan Pushidrosal.

Kegiatan yang di helat di Mabesal ini, akan dilaksanakan selama lima mulai 17 April sampai dengan 21 April 2017. Selain akan mempertontonkan pertandingan antar atlet badminton di jajaran TNI AL, pada kegiatan Poral 2017 Badminton ini akan di meriahkan dengan pertandingan eksibisi yang diikuti oleh Perwira Tinggi TNI AL. Selain itu yang menarik akan ada pelaksanaan “Coaching Clinic“ oleh dua orang mantan juara dunia, atlet nasional badminton lndonesia peraih emas pada Olimpiade Barcelona 1992 yaitu Alan Budikusuma dan Susi Susanti.

Badminton merupakan salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di berbagai pertandingan di lingkungan institusi militer di mulai dari pusat sampai dengan daerah di seluruh wilayah Indonesia. Digelarnya pertandingan “Poral 2017 Badminton” merupakan bagian dari kalender pembinaan olahraga di lingkungan Satuan Kerja Mabesal. Penyelenggaraan pertandingan ini merupakan upaya di dalam membina kesemaptaan personel disamping sebagai sarana rekreasi dan hiburan bagi praiurit TNl AL.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesemaptaan jasmani, membangun soliditas diantara seluruh personel TNl AL, serta sarana di dalam mendapatkan bibit-bibit atlet terhadap personel yang menekuni yanus olahraga Badminton”, ujar Kasal.

 

 

by DispenSeskoal

CYBER NARCOTERORISM MENJADI MUSUH UTAMA BANGSA INDONESIA SAAT INI

Seskoal,- “Cyber Narcoterorism menjadi musuh utama bangsa Indonesia saat ini bahkan menjadi musuh bangsa-bangsa di dunia. Kelompok ini menggunakan dunia maya sebagai wahana untuk mengedarkan dan menyalahgunakan narkotika yang hasilnya digunakan untuk membiayai kegiatan terorisme”.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam amanat tertulis yang dibacakan Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M saat bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Bendera 17-an yang dilaksanakan di Lapangan Apel Seskoal, Bumi Cipulir Jakarta Selatan, Senin (17/04) diikuti Wadan Seskoal Laksma TNI TSNB. Hutabarat, M.MS, para pejabat utama Seskoal, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Seskoal serta Perwira Siswa (Pasis) Dikreg Seskoal Angkatan ke-55 TP 2017 dan Pasis Susjemenstra TNI AL Angkatan ke-XII TP 2017 dengan Komandan Upacara Kasubdit Opsdaldik Ditdik Seskoal Letkol Laut (P) Ade Nanno Suwardi.

Menurut Panglima TNI, kelompok Cyber Narcoterorism menggunakan beragam situs terkemuka seperti youtube, twitter dan facebook untuk tujuan merebut pangsa pasar, menyebarkan pemikiran, dorongan, perekrutan dan berbagai informasi. Hal ini menjadi sebuah cara yang paling efektif dalam melakukan aksi yang diinginkannya.

“Saya perintahkan kepada seluruh jajaran TNI, Komando Kewilayahan khususnya aparat intelijen untuk terus memantau, mendeteksi gerakan-gerakan kelompok ini dan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI agar membentengi diri untuk tidak terlibat dalam kejahatan narkoba serta membangun terus kerjasama dengan aparat terkait lainnya untuk menangkal aksi radikalisme”, tegasnya.

Hal-hal lain yang juga disampaikan adalah rasa dukacita yang mendalam atas bencana tanah longsor yang terjadi di Ponorogo, Pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wagub DKI Putaran ke-2 agar TNI tetap bersikap netral, pemanfaatan media sosial secara baik serta pemberian hukuman bagi prajurit dan PNS TNI yang melakukan tindakan tidak terpuji bahkan menyakiti hati rakyat seperti tindakan korupsi, penyalahgunaan narkoba dan tindakan-tindakan lainnya.

Sementara itu, pelaksanakan kegiatan Upacara Bendera di Seskoal dirangkai juga dengan acara pelepasan dua orang PNS Seskoal  yang akan segera melaksanakan purna tugas setelah mengabdikan diri dengan penuh loyalitas selama berdinas di TNI AL kepada Penata TK I III/D Buyung Maryanis dan Penata TK I III/D Safreti Ellya yang ditandai dengan penyerahan  Penghargaan yang diserahkan oleh Komandan Seskoal Laksda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M.

Acara ini merupakan wujud penghargaan untuk anggota Seskoal yang melaksanakan Purna Tugas dari Kedinasan TNI Angkatan Laut

by DispenSeskoal

SATPROV SESKOAL LAKSANAKAN OPERASI GAKTIB


Seskoal,-Dalam rangka menegakkan ketertiban bagi Prajurit TNI AL khususnya anggota Seskoal serta warga yang tinggal di Seskoal maupun warga masyarakat umum yang berkegiatan di Seskoal, Satuan Provost (Satprov) Denma Seskoal dipimpin langsung Kasatprov Mayor Laut (PM) Damianus Denny Nixon Ogi. S.AP menggelar Operasi Gaktib di kawasan Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (12/04).

Operasi ini dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Tentang melaksanakan operasi Penegakan ketertiban dalam rangka menjaga disiplin dan tata tertib prajurit TNI, dan Surat Perintah Dandenma Seskoal untuk melaksanakan operasi Gaktib Waspada Pari 2017.

Para pengendara roda dua maupun roda empat baik prajurit Seskoal maupun Warga yang tinggal dan yang berkegiatan di lingkungan Seskoal, mengingat di Sekitar seskoal terdapat beberapa Sekolah, diperiksa dan dichek identitas diri dan kelengkapan surat-surat seperti Sim dinas dan STNK dinas bagi prajurit TNI AL dan PNS yang menggunakan kendaraan dinas dan SIM serta STNK Umum bagi semuanya baik militer, PNS maupun masyarakat umum termasuk helm dan Stiker khusus bagi warga Seskoal maupun masyarakat umum yang berkegiatan di lingkungan Seskoal seperti mengantar dan menjemput anak-anak sekolah.

Kasatprov Denma Seskoal Mayor Laut (PM) Damianus Denny Nixon Ogi. S.AP berharap agar anggota Seskoal dan masyarakat dapat lebih tertib dalam berlalu lintas serta selalu membawa kelengkapan identitas diri dalam setiap berkendaraan atau berlalulintas.

“Masih ada beberapa anggota Seskoal baik militer maupun PNS khususnya kendaraan roda dua yang terjaring tidak membawa kelengkapan diri dan tidak menggunakan helm sesuai standard TNI AL yaitu berwarna biru bila menggunakan kendaraan dinas. Sementara masyarakat umum banyak yang tidak membawa surat-surat serta menggunakan helm saat mengantar putra-putrinya ke sekolah”, ujarnya.

Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan agar warga dan anggota akan selalu tertib dalam berlalulintas. Bagi yang melanggar akan dikenakan sanksi berupa penahanan kendaraan apa bila peringatan-peringatan yang telah diberikan tidak dihiraukan. 

 

by DispenSeskoal

SATKES SESKOAL LAKSANAKAN SENAM KLUB PROLARIS


Seskoal,- SatuanKesehatan (Satkes) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) bekerjasama dengan Jaminan Kesehatan Nasional BPJS (JKN-BPJS) menggelar kegiatan Senam Klub Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) dipelataran parkir Satkes Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (11/04).

Kegiatan yang dihadiri Kasi Dukkes Satkes Seskoal Mayor Laut (K/W) Yuli Rahmadani, AMG, Kasi Yankes Satkes Seskoal Kapten Laut (K) dr. Junis Tumewu serta anggota Satkes Seskoal ini diikuti sebanyak 31 anggota Seskoal yang terdaftar sebagai peserta Prolanis.

Kasatkes Seskoal Letkol Laut (K) dr. Isdiyanto Septiadi, Sp.U. melalui sambungan telpon mengatakan bahwa tujuan program ini adalah untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kualitas hidup anggota Seskoal yang menderita penyakit kronis yaitu Diabetes Mellitus dan Hipertensi.

“Selain dari pemberian obat, kegiatan senam yang diadakan ini ditujukan untuk meningkatkan derajat kesehatan anggota yang terdaftar sebagai peserta Prolanis”, ujarnya.

by DispenSeskoal

DANSESKOAL TERIMA KUNJUNGAN DELEGASI ANGKATAN BERSENJATA SINGAPURA


Seskoal,- Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M didampingi Wadan Seskoal Laksma TNI TSNB. Hutabarat, M.MS dan Sekretaris Lembaga Seskoal Kolonel Laut (S) Imam Supriyanto, S.E, M.Tr (Han) serta para pejabat utama Seskoal menerima kunjungan The Delegation of Singapura Armed Forces (SAF) Goh Keng Swee Command and Staff Collage (GKSCSC) di Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (10/04).

Rombongan yang terdiri dari lebih kurang 70 perwira ini dipimpin Colonel Lee Kin Tian dan  diterima langsung Danseskoal Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M, beserta jajaran di depan Plaza Dharma Wiratama Seskoal dengan diawali foto bersama yang dilanjutkan menuju Kelas Gabungan untuk menerima presentasi tentang profil Seskoal oleh Kasubdit Opsdaldit Ditdik Seskoal Letkol Laut (P) Ade Nano Suwardi dirangkai dengan diskusi dan tanya jawab.

Beberapa pertanyaan diajukan Pemimpin rombongan dan Pasis Singapura terkait kerjasama Seskoal dengan beberapa perguruan tinggi baik dalam maupun luar negeri. Acara kemudian dilanjutkan dengan touring mengelilingi Ksatrian Seskoal dan berakhir di Gedung R.E Martadinata untuk meninjau kelas dan ruang diskusi, tempat Pasis Dikreg Seskoal melaksanakan Proses belajar Mengajar.

Acara diakhiri dengan penyerahan plakat dan cinderamata setelah pelaksanaan ramah tamah dan pengisian buku tamu.

by DispenSeskoal

Danseskoal
 


 

Download Flugin
List
PilihJudulK
PROFIL SESKOAL 5VTS_01_1.wmv
Syukur 4Syukur.mp3
Indonesia Navy 3I.wmv
Kopaska 2K.wmv
Bubuy Bulan 1B.mp3
 
 Links Terkait Minimize
 

LEMHANAS      


SESKO  TNI
     

SESKO  AD
  


SESKO  AU


SESPIM POLRI

  
 Maps Sekolah Staf Dan Komando TNI Angkatan Laut Minimize

  
 Links To Google Minimize
Google    

  
Create By Seskoal, Copyright Juli 2011