Saturday, October 25, 2014Register
 Articles Seskoal Minimize

Current Articles | Categories | Search

PANTUKHIR CASIS DIKREG SESKO TNI ANGKATAN KE-50 TA 2013

ASPERS PANTUKHIR SESKO TNI.jpg

Penseskoal (9/11) – Sebanyak 88 perwira menengah (pamen) TNI AL calon siswa (casis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI Angkatan ke-40 TA 2013 mengikuti Sidang Komisi Pantukhir bertempat di Auditorium Jos Sudarso, Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (9/11/2012).

Sidang Komisi Pantukhir adalah proses terakhir dari seluruh rangkaian kegiatan seleksi, dengan tujuan untuk menentukan lulus dan tidaknya calon siswa pamen TNI AL untuk diterima menjadi siswa pada Dikreg Sesko TNI Angkatan ke-40. Rangkaian kegiatan seleksi pamen TNI AL calon siswa Dikreg Sesko TNI Angkatan ke-40, sudah dimulai sejak tanggal 29 Oktober 2012 dan diikuti sebanyak 88 calon siswa yang berasal dari berbagai kotama di jajaran TNI AL. Rencananya dari 88 calon siswa, akan diambil 31casis yang terbaik. Sebagai pemimpin sidang pada kesempatan ini adalah Asisten Personel (Aspers) Kasal Laksamana Muda (Laksda) TNI Ir. Sudirman, S.E., M.AP., dan dihadiri oleh Panglima Kotama TNI AL serta pejabat teras Mabes TNI AL yang terkait.

Dikreg Sesko TNI yang akan dilaksanakan selama sembilan bulan di Bandung ini, merupakan pendidikan pengembangan umum tertinggi bagi perwira menengah TNI. Dengan tujuan menyiapkan pamen TNI khususnya TNI AL yang terpilih, untuk disiapkan menjadi kader pemimpin TNI AL yang akan datang, agar memiliki kemampuan manajemen strategi pertahanan negara.

Dalam sambutannya Aspers Kasal Laksda TNI Ir. Sudirman, S.E., M.AP., mengharapkan agar para perwira yang terpilih nantinya mampu memanfaatkan peluang dalam pendidikan ini dengan sebaik-baiknya. Hal itu sangat diperlukan untuk mengembangkan karier pribadi maupun meningkatkan kontribusi terhadap pelaksanaan tugas yang diembannya. Untuk itu para calon siswa nantinya, dituntut lebih cermat dan tajam terhadap perkembangan lingkungan strategis sekaligus mampu menganalisa berbagai kemungkinan yang akan terjadi.

posted @ Friday, November 09, 2012 11:52 AM by DispenSeskoal

Previous Page | Next Page


  
 Archives Articles Minimize

  
Create By Seskoal, Copyright Juli 2011