Wednesday, July 29, 2015Register
 
  Selamat Datang di Website Sekolah Staf Dan Komando TNI Angkatan Laut 
Hubungi Kami
SEKOLAH
STAF DAN KOMANDO



TNI ANGKATAN LAUT


 
 



Membership Membership:
Latest New User Latest: bukanbangipul
New Today New Today: 0
New Yesterday New Yesterday: 0
User Count Overall: 100

People Online People Online:
Visitors Visitors: 11
Members Members: 0
Total Total: 11

Online Now Online Now:
 

     


    News Articles
DIRJIAN STRAOPS SESKOAL PIMPIN UPACARA BENDERA

DSC_0070.JPGDSC_0117.JPG

Seskoal,- Direktur Pengkajian Strategi dan Operasi (Dirjianstraops) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Kolonel Laut (P) Samsudin Safari Panjaitan, M.Si (Han) bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Bendera hari Senin (27/7) yang dilaksanakan di Lapangan Apel Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan diikuti seluruh Prajurit dan PNS Seskoal dengan Komandan Upacara Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Strategi dan Sejarah Pusat Pengkajian Maritim Seskoal Mayor Laut (P) M. Andri Wahyu.

Pada Upacara yang dilaksanakan pasca pelaksanaan cuti lebaran dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1436 H/2015 ini,  usai menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idulfitri, Kolonel Laut (P) Samsudin Safari Panjaitan, M.Si (Han) meminta kepada seluruh prajurit dan PNS Seskoal untuk segera kembali menyesuaikan dengan lingkungan kantor dan melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya dan penuh semangat karena dalam beberapa waktu kedepan Seskoal kembali akan disibukkan dengan kegiatan-kegiatan pendidikan baik kegiatan Pasis Dikreg Seskoal maupun rencana pembukaan pendidikan untuk Pasis Dikmatra 3.

Hal lain yang juga disampaikan Pamen Melati tiga ini agar prajurit dan PNS Seskoal menjaga kesehatan diri dan keluarganya terkait dengan musim kemarau yang berkepanjangan terutama penyakit ISPA

 

 


by DispenSeskoal

DANSESKOAL LEPAS ARMADA MUDIK LEBARAN 2015


4A4A4003.JPG4A4A4017.JPG

Seskoal,- Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Herry Setianegara, S.Sos,S.H, M.M memberangkatkan pemudik lebaran, khususnya personel TNI Angkatan Laut yang berdinas di Seskoal Jakarta dan berkesempatan mendapatkan libur Lebaran untuk gelombang pertama, beserta keluarganya, dengan menggunakan armada bus dinas Seskoal, Selasa  (14/07) dari Depan Auditorium Jos Soedarso, Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan

Turut melepas keberangkatan para Prajurit, PNS dan keluarganya, Wadan Seskoal Laksma TNI Dr. Ir. Antonius Djonie Gallaran, M.M, Dirdik Seskoal Kolonel Laut (P) Drs. Barkah Suheryanto, M.Si (Han), Dirjianstraops Kolonel Laut (P) Samsudin Safari Panjaitan, M.Si (Han), Kapusjianmar Kolonel Laut (P) R. Teguh Isgunanto, MA, Koordos Seskoal Kolonel Marinir Eddy Setiawan, para Kepala Departemen, Dandenma Seskoal Letkol Marinir Djuman Widyanto dan Personel Seskoal lainnya.

Sama seperti pelaksanaan Lebaran tahun lalu, pada Lebaran tahun  2015  ini,  Seskoal menyiapkan 3 kendaraan bus dinas untuk keperluan mudik lebaran guna mempermudah personel Seskoal pulang ke kampung halaman dan bersilaturahmi dengan keluarga dengan tujuan Jogjakarta, Solo dan Surabaya. Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemimpin Seskoal terhadap kesejahteraan prajurit maupun Pegawai Negeri Sipil Seskoal serta keluarganya yang berdinas di lingkungan lembaga pendidikan tertinggi TNI AL ini. 

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Herry Setianegara, S.Sos,S.H, M.M dijumpai disela-sela acara mengatakan bahwa anggota Seskoal harus bersyukur karena dalam keterbatasan yang ada pemimpin TNI AL tetap  berusaha untuk memperhatikan anggotanya dengan menyiapkan 3 bus untuk mudik lebaran. Laksamana bintang dua ini berharap semoga anggota berangkat sehat, dalam perjalanan sehat, riang gembira tapi terkendali dan tidak berlebihan. Tiba dirumah dalam keadaan yang sehat. “Berangkat sehat, pulang dengan sehat dan kembali ke kantor tidak terlambat”, ujarnya. Kepada para pengemudi juga diperintahkan untuk berhati-hati dan mengemudikan kendaraannya dengan santai, tanpa target mengingat kondisi jalan raya yang sangat padat akibat puncak arus mudik yang sudah mulai terjadi.   


by DispenSeskoal

DIRJIANBANGDIK SESKOAL : LENGKAPI PERSYARATAN MUDIK LEBARAN

DSC_4570.JPGDSC_4586.JPGDSC_4591.JPG

Seskoal,- Direktur Pengkajian dan Pengembangan Pendidikan (Dirjianbangdik) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Kolonel Laut (T) Budi Hartono bertindak selaku Inspektur pada Upacara Bendera hari Senin (13/07) yang dilaksanakan di Lapangan Apel Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan yang diikuti Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Seskoal dengan Komandan Upacara Kepala Seksi Perencanaan Sub Direktorat Logistik Direktorat Pembinaan (Kasi Ren Subditlog Ditbin) Seskoal Mayor Laut (T/W) Zuraida Muchtar, S.T.

Satu hal yang menjadi penekanan Pamen berpangkat Kolonel ini kepada Prajurit Seskoal adalah agar dalam melaksanakan Mudik Lebaran kelengkapan-kelengkapan yang akan dibawa harus disiapkan sebaik-baiknya, apalagi yang mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi. Kondisi mobil, surat-surat dan kelengkapan lainnya agar disiapkan jauh hari sebelum keberangkatan.  “Hati hati dijalan, Berangkat dalam keadaan sehat, diperjalanan dalam keadaan aman, kembali dalam keadaan aman dan kita bertemu kembali di Seskoal dalam keadaan aman untuk melaksanakan aktivitas seperti biasanya”, ujarnya.


by DispenSeskoal

KELUARGA BESAR SESKOAL PERINGATI NUZULUL QUR’AN

DSC_0109.JPGDSC_0094.JPG

Seskoal,- Keluarga Besar Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Jumat Malam (10/07) memperingati Nuzulul Qur’an 23 Ramadhan 1436 H yang dilaksanakan di Masjid Nurul Iman, Seskoal Bumi Cipulir, Jakarta Selatan yang dihadiri Ketua Masjid Nurul Iman Seskoal Kolonel Laut (P) Iwa Kartika, para pejabat Utama Seskoal, Pasis Dikreg Seskoal Angkatan 52, warga Seskoal dan masyarakat sipil yang ada disekitar Seskoal. Kegiatan Yang mengangkat  tema “ Dengan Hikmah Peringatan Nuzulul Qur’an Kita Wujudkan Generasi Qur’ani”  menghadirkan penceramah Dosen PTIQ Jakarta, K.H. Ahmad Dhahuri, SQ. MA

Dalam ceramahnya K.H. Ahmad Dhahuri, SQ. MA mengatakan bahwa Al Qur’an sebagai pedoman umat Islam harus benar-benar dipahami, dipelajari dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari disamping harus dipahami dan dibaca sesuai ketentuan ilmu Al Qur’an yaitu ilmu tata cara Makhrolil huruf Al Qur’an yang disebut dengan Ilmu Tajwid.

Penceramah mengajak Keluarga Besar Seskoal untuk mengimplementasikan nilai-nilai Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari sehingga akan terbentuk Generasi yang Qur’ani. “Generasi yang mampu membawa kedamaian, kesejukan dan ketentraman hidup dunia dan akhirat”, ujarnya.

Kegiatan dirangkai dengan penyerahan hadiah beberapa lomba diantaranya mewarnai kaligrafi, lomba Adzan, lomba Juz Amma serta penyerahan santunan kepada anak-anak yatim baik warga Seskoal maupun masyarakat sipil sekitar Seskoal yang diserahkan Ketua Masjid Nurul Iman Seskoal Kolonel Laut (P) Iwa Kartika mewakili Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Herry Setianegara, S.Sos, S.H, M.M, perwakilan pejabat utama Seskoal serta Pasis Dikreg Seskoal.

Selama pelaksanaan Bulan Puasa menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri, Pengurus Masjid Nurul Iman, Seskoal Bumi Cipulir, Jakarta Selatan telah melaksanakan berbagai macam kegiatan yang tidak hanya diikuti oleh anggota Seskoal tetapi juga masyarakat sipil di seputaran ksatrian Seskoal seperti berbagai lomba untuk tingkat anak-anak sekolah SD dan TK putra dan putri diantaranya lomba mewarnai Kaligrafi, Lomba Adzan dan lomba hafalan Juz Amma yaitu surat-surat pendek dalam Al Qur’an.

Selain kegiatan lomba beberapa kegiatan lainnya seperti Ta’jil bersama, pelatihan perawatan jenazah, Sholat Taraweh dan Witir, Tadarus Al Qur’an, penerimaan Zakat, Infaq dan Sodaqoh serta pendistribusiannya

by DispenSeskoal

KOMANDAN SESKOAL TERIMA JABATAN DANKORSIS


DSC_0021.JPGDSC_0178.JPG

Seskoal,- Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksmana Muda TNI Herry Setianegara, S.Sos, S.H, M.M menerima jabatan Komandan Korps Siswa (Dankorsis) dari Kolonel Marinir Herry Djuhaeri di Gedung Auditorium Jos Soedarso, Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (10/07) dihadiri para  Pejabat Utama Seskoal, Dosen dan Patun, Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-53 TP 2015 serta undangan lainnya. Kolonel Marinir Herry Djuhaeri selanjutkan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pendidikan di Royal Collage Of Defence Studies (RCDS) di Inggris.

Komandan Seskoal Laksmana Muda TNI Herry Setianegara, S.Sos, S.H, M.M dalam sambutannya mengatakan bahwa jabatan Dankorsis Seskoal memiliki peran yang strategis diantaranya untuk menyelenggarakan mengatur dan melaksanakan berbagai kegiatan yang berkaitan keberadaan Pasis selama menempuh pendidikan di Seskoal. Kompetensi, kinerja, komitmen, dan konsistensi Dankorsis dalam melaksanaan pembinaan terhadap para Pasis akan berdampak langsung kepada kinerja dan prestasi para Pasis yang selanjutnya menjadi indikator keberhasilan Seskoal dalam melaksanakan kegiatan pendidikan sesuai dengan kompetensinya.

Pejabat nomor satu di Seskoal ini mengakui bahwa keberhasilan pelaksanaan tugas Dankorsis tidak terlepas dari dukungan kondisi lingkungan yang ada di Seskoal. “Saya mengharapkan kepada seluruh personel Seskoal untuk tetap dapat menciptakan lingkungan kerja yang kondusif, agar tugas ke depan dapat kita selesaikan dengan baik guna mewujudkan Seskoal sebagai Center of Excellence dalam bidang pendidikan dan pengkajian pertahanan matra laut”, ujar Laksamana bintang dua ini.

Acara ditandai dengan pelepasan tanda jabatan, penandatanganan berita acara penyerahan jabatan dan penyerahan cenderamata dari Komandan Seskoal Laksmana Muda TNI Herry Setianegara, S.Sos, S.H, M.M dan Ketua Senat Pasis Dikreg Seskoal Mayor Laut (P) Hendriman kepada Kolonel Marinir Herry Djuhaeri.


by DispenSeskoal

Danseskoal
 


 

Download Flugin
List
PilihJudulK
PROFIL SESKOAL 5VTS_01_1.wmv
Syukur 4Syukur.mp3
Indonesia Navy 3I.wmv
Kopaska 2K.wmv
Bubuy Bulan 1B.mp3
 
 Links Terkait Minimize
 

LEMHANAS      


SESKO  TNI
     

SESKO  AD
  


SESKO  AU


SESPIM POLRI

  
 Maps Sekolah Staf Dan Komando TNI Angkatan Laut Minimize

  
 Links To Google Minimize
Google    

  
Create By Seskoal, Copyright Juli 2011