Friday, September 22, 2017Register
 Articles Seskoal Minimize

Current Articles | Categories | Search

CYBER NARCOTERORISM MENJADI MUSUH UTAMA BANGSA INDONESIA SAAT INI

Seskoal,- “Cyber Narcoterorism menjadi musuh utama bangsa Indonesia saat ini bahkan menjadi musuh bangsa-bangsa di dunia. Kelompok ini menggunakan dunia maya sebagai wahana untuk mengedarkan dan menyalahgunakan narkotika yang hasilnya digunakan untuk membiayai kegiatan terorisme”.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam amanat tertulis yang dibacakan Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M saat bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Bendera 17-an yang dilaksanakan di Lapangan Apel Seskoal, Bumi Cipulir Jakarta Selatan, Senin (17/04) diikuti Wadan Seskoal Laksma TNI TSNB. Hutabarat, M.MS, para pejabat utama Seskoal, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Seskoal serta Perwira Siswa (Pasis) Dikreg Seskoal Angkatan ke-55 TP 2017 dan Pasis Susjemenstra TNI AL Angkatan ke-XII TP 2017 dengan Komandan Upacara Kasubdit Opsdaldik Ditdik Seskoal Letkol Laut (P) Ade Nanno Suwardi.

Menurut Panglima TNI, kelompok Cyber Narcoterorism menggunakan beragam situs terkemuka seperti youtube, twitter dan facebook untuk tujuan merebut pangsa pasar, menyebarkan pemikiran, dorongan, perekrutan dan berbagai informasi. Hal ini menjadi sebuah cara yang paling efektif dalam melakukan aksi yang diinginkannya.

“Saya perintahkan kepada seluruh jajaran TNI, Komando Kewilayahan khususnya aparat intelijen untuk terus memantau, mendeteksi gerakan-gerakan kelompok ini dan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI agar membentengi diri untuk tidak terlibat dalam kejahatan narkoba serta membangun terus kerjasama dengan aparat terkait lainnya untuk menangkal aksi radikalisme”, tegasnya.

Hal-hal lain yang juga disampaikan adalah rasa dukacita yang mendalam atas bencana tanah longsor yang terjadi di Ponorogo, Pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wagub DKI Putaran ke-2 agar TNI tetap bersikap netral, pemanfaatan media sosial secara baik serta pemberian hukuman bagi prajurit dan PNS TNI yang melakukan tindakan tidak terpuji bahkan menyakiti hati rakyat seperti tindakan korupsi, penyalahgunaan narkoba dan tindakan-tindakan lainnya.

Sementara itu, pelaksanakan kegiatan Upacara Bendera di Seskoal dirangkai juga dengan acara pelepasan dua orang PNS Seskoal  yang akan segera melaksanakan purna tugas setelah mengabdikan diri dengan penuh loyalitas selama berdinas di TNI AL kepada Penata TK I III/D Buyung Maryanis dan Penata TK I III/D Safreti Ellya yang ditandai dengan penyerahan  Penghargaan yang diserahkan oleh Komandan Seskoal Laksda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M.

Acara ini merupakan wujud penghargaan untuk anggota Seskoal yang melaksanakan Purna Tugas dari Kedinasan TNI Angkatan Laut

posted @ Monday, April 17, 2017 11:05 AM by DispenSeskoal

Previous Page | Next Page


  
 Archives Articles Minimize

  
Create By Seskoal, Copyright Juli 2011