Thursday, October 19, 2017Register
 Articles Seskoal Minimize

Current Articles | Categories | Search

KOMANDAN SESKOAL TUTUP PELAKSANAAN SEMINAR FORUM STRATEGI



Seskoal ,- Setelah melalui proses yang cukup panjang dan telah menghasilkan beberapa rumusan mulai dari prioritas ancaman lima tahun ke depan dan strategi untuk menghadapinya, strategi pemberdayaan sumber daya nasional, pembangunan kekuatan, pengembangan kemampuan dan penggelaran kekuatan yang pada tahun ini terfokus pada kawasan ALKI I, hari ini, Jumát (28/07), 130 Perwira Siswa (Pasis) Dikreg Sekolah staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-55, selesai melaksanakan rangkaian kegiatan Forum Strategi.  Penutupan dilaksanakan di Hall A, Gedung Martadinata Seskoal Bumi Cipulir Jakarta Selatan oleh Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M yang dihadiri Wadan Seskoal Laksma TNI TSNB. Hutabarat, M. MS,, Sekretaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (P) Gusmaidi. S.Mn., M.M., Para pejabat utama, Patun dan Dosen.

 

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M dalam sambutannya mengatakan bahwa dari berbagai forum diskusi yang dilaksanakan dengan bimbingan para Patun dan Dosen, Pasis mendapatkan sebuah pelajaran penting bahwa pemecahan permasalahan memerlukan kesamaan visi dan keseragaman pola pikir yang ilmiah melalui berbagai metode yang rasional.

 

Gagasan-gagasan yang diperoleh dari kegiatan ini adalah apakah peran universal dan tugas-tugas TNI AL telah diimplementasikan dengan menggunakan kekuatan dan kemampuan serta sumber daya yang ada untuk mendukung pencapaian kedua hal tersebut sesuai amanat Undang-Undang?, Bagaimanakan kekuatan dan kemampuan yang memadai dapat dibangun dan dibina guna mendukung implementasi tersebut?, serta bagaimanakah kekuatan dan kemampuan tersebut dapat dikerahkan untuk menghadapi berbagai kondisi yang berpotensi mengancam kedaulatan negara, keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa?.

“Pokok-pokok pikiran yang dihasilkan telah diinventarisasi dan diteruskan kepada pihak terkait sebagai bahan masukan dalam proses pengambilan keputusan strategis”, ujar pejabat nomor satu di Seskoal ini.




posted @ Monday, July 31, 2017 11:20 AM by DispenSeskoal

Previous Page | Next Page


  
 Archives Articles Minimize

  
Create By Seskoal, Copyright Juli 2011