Tuesday, August 22, 2017Register
 Articles Seskoal Minimize

Current Articles | Categories | Search

KOMANDAN SESKOAL BUKA DIKMATRA-3 TNI AL ANGKATAN KE-8 TP 2017

SESKOAL- Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M. membuka secara resmi Pendidikan Matra 3 (Dikmatra-3) TNI AL Angkatan ke-8 TP 2017, di loby Gedung O.B, Syaaf, Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (01/08), yang dihadiri Wadan Seskoal Laksma TNI TSNB. Hutabarat, M.MS, Seklem Seskoal Kolonel Laut (P) Gusmaidi, S.Mn., M.M,  Para pejabat utama Seskoal, Patun dan Dosen serta undangan lainnya.

Dikmatra-3 adalah salah satu pendidikan pengembangan TNI Angkatan Laut yang disetarakan atau setingkat dengan Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal. Pendidikan akan berlangsung selama 2 bulan atau 8 minggu mulai 01 Agustus -  20 September 2017 dan diikuti oleh 15 Pamen TNI AL lulusan Sesko Luar Negeri diantaranya:  Jerman, Amerika, Prancis, Pakistan, Saudi Arabia, Korea Selatan, India, Australia, Bangladesh dan Thailand terdiri dari 13 Pasis Korps Pelaut (P), dan  2 Pasis Korps Marinir (Mar).

Pendidikan ini bertujuan untuk membekali Perwira Menengah TNI AL lulusan Sesko Luar Negeri agar  berjiwa sebagai prajurit pejuang Sapta Marga, serta membekali Pasis dengan pengetahuan bidang perencanaan strategis, Operasi Militer untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) TNI/TNI AL. Hal ini penting dilaksanakan sebagai upaya untuk penguatan visi dan misi serta sinergitas Sumber Daya Manusia dalam memperjuangkan kepentingan organisasi TNI/TNI AL dimasa yang akan datang.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M dalam sambutannya seusai menerima laporan kesiapan pendidikan dari Dirdik Seskoal Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, S.E menyampaikan rasa bangga sekaligus ucapan selamat kepada para Perwira Siswa yang telah berhasil menyelesaikan  pendidikan Sesko di luar negeri  dan dipilih untuk mengikuti Dikmatra-3 TNI AL di Seskoal.

Seskoal sebagai Center of Excellence berkewajiban untuk mendidik, membekali dan memantapkan para Pasis Dikmatra-3 TNI AL Angkatan ke-8 TP 2017 untuk disiapkan menjadi prajurit TNI AL yang berjiwa prajurit pejuang Sapta Marga, memiliki kesamaptaan jasmani yang baik serta professional matra laut yang memiliki pengetahuan di bidang perencanaan strategis, Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), sehingga mampu mengemban tugas-tugas sebagai seorang perwira staf dan komando dalam mengelola satuan TNI/TNI AL. Usai acara pembukaan dilanjutkan dengan pembekalan awal Komandan Seskoal kepada 15 Pasis Dikmatra 3 TNI AL Angkatan ke-8 TP 2017 di Kelas D gedung O.B. Syaaf.

posted @ Thursday, August 03, 2017 8:20 AM by DispenSeskoal

Previous Page | Next Page


  
 Archives Articles Minimize

  
Create By Seskoal, Copyright Juli 2011